Home » Sport » Frank Lampard Resmi Berpisah dengan Chelsea

Frank Lampard Resmi Berpisah dengan Chelsea



London – Masa kebersamaan gelandang tengah Frank Lampard dengan klub Chelsea yang telah terjalin begitu lama, tepatnya sejak tahun 2001, kini benar-benar harus terpisah. Pesepakbola berkebangsaan Inggris itu dipastikan takkan lagi mengenakan seragam kebesaran ‘The Blues’ pada musim mendatang.
Frank Lampard Resmi Berpisah dengan Chelsea
Sejatinya Frank Lampard berharap dirinya bisa bertahan di Stamford Bridge, pun demikian dengan pelatih kepala ‘The Blues’ Jose Mourinho. Namun tidak halnya kubu manajemen Chelsea dimana sebelumnya telah resmi merilis sejumlah pemainnya yang akan dilepas dan dipersilahkan mencari klub baru, didalamnya terdapat nama Lampard.

Gelandang tengah timnas Inggris itu secara resmi telah mengumumkan ketidakbersamaannya lagi dengan kubu Chelsea dimusim mendatang. Lansiran pada SkySports, Senin (02/06/2014), Frank Lampard berujar, “Ketika saya datang ke sini 13 tahun lalu, saya takkan menyangka bahwa saya bisa bermain di banyak laga dan menikmati banyak kesuksesan.”

“Klub ini sudah menjadi bagian dari hidup saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak orang atas kesempatan ini. Pertama, untuk Ken Bates, yang mempertaruhkan hidupnya untuk mendatangkan saya yang waktu itu ketika saya masih muda. Tanpanya, saya tidak akan bisa mendapat pengalaman ini,” imbuhnya.

Frank Lampard pun mengucapkan banyak terima kasihnya kepada pemilik klub Chelsea Roman Abramovich yang dianggapnya telah menyelamatkan ‘The Blues’, dan berhasil membawa tim berseragam kebesaran berwarna biru itu kedalam sebuah level baru dimana berakhir pada raihan gelar juara dengan jumlah tak sedikit.

“Semua manajer dan pelatih yang membantu saya mengembangkan permainan saya selama disini. Saya belajar banyak dari mereka semua. Semua rekan setim yang brilian, yang mana saya cukup beruntung bisa berlatih dan bermain bersama mereka. Bukan hanya karena kualitas permainannya, namun juga karena pertemanan yang saya dapatkan selama ini,” tukasnya.

Frank Lampard telah menjadi bagian kubu ‘The Blues’sejak tahun 2001 dimana kala itu gelandang tengah berkebangsaan Inggris tersebut didatangkan dari klub West Ham United. Selama berkarir di Stamford Bridge, tak sedikit gelar prestasi juara ditorehkannya bersama Chelsea. Dan kini, ia pun dilepas bersama Ashley Cole, Eto’o, serta Mark Schwarzer. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)