Home » News » Assad Diyakini Menang Dalam Pilpres

Assad Diyakini Menang Dalam Pilpres



Damaskus โ€“ Pemilihan Presiden yang berlangsung pada hari ini di Suriah terus menuai konflik. Hal ini dikarenakan Presiden Bashar al-Assad sudah dipastikan akan memperoleh kemenangan. Terkait hal ini pihak oposisi Suriah menganggap bahwa pemilihan ini hanyalah lelucon semata.

Assad Diyakini Menang Dalam Pilpres

Bashar al-Assad (AFP)

Karena dengan terpilihnya Assad maka perang sipil akan terus berlangsung. Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Selasa (3/6/2014), memang secara teori, ini akan menjadi pemilihan pertama yang ada di Suriah karena tercatat sudah lebih dari 50 tahun. Karena selama ini, Assad dan ayahnya Hafez menjabat hanya didasarkan dari hasil referendum.

Didalam pilpres untuk kali ini sayangnya para lawan politik dari rezim Assad tidak boleh ikut berpartisipasi. Bahkan Pilpres juga dilaksanakan di wilayah-wilayah yang ada di bawah kendali militer dari Suriah.

Sebagai informasi bahwa Pilpres kali ini berlangsung di tengah perang saudara.Bahkan sampai saat ini juga terdengar Angkatan Udara Suriah melemparkan serangan di beberapa wilaah yang dikuasai oleh para pemberontak yang ada di Aleppo. Bahkan pertempuran sengit juga terjadi di Hama, Damascus, Idlib dan Daraa.

Pemilu yang berlangsung dari pukul 7 pagi hingga 7 malam waktu setempat ini oleh Dari pihak otoritas Suriah mengungkapkan bahwa ada sekitar lebih dari 15 juta warganya yang menggunakan hak pilihnya.

Berlangsungnya pemilu kali ini juga diamati oleh Negara-negara sekutu Suriah seperti Rusia, Korea Utara dan Iran. Assad sendiri bertarung melawan dua kandidat lain yang bernama Maher al-Hajjad dan Hassan al-Nuri.( Maria Ulfa – sisidunia.com)