Home » Otomotif » Tesla Model S Sabet Gelar Mobil Ramah Lingkungan 2014

Tesla Model S Sabet Gelar Mobil Ramah Lingkungan 2014



Washington – Raihan prestasi mengagumkan berhasil direngkuh produsen otomotif berbasis produksi di Amerika Serikat Tesla. Mobil hybrid Tesla Model S secara resmi dinobatkan sebagai kendaraan roda empat yang paling ramah terhadap lingkungan untuk tahun 2014 diajang ‘AAA Top Green Vehicle Of 2014’.
Tesla Model S Sabet Gelar Mobil Ramah Lingkungan 2014
Berdasarkan laporan ‘Automobile Club of Southern California Automotive Research Center‘, Senin (02/06/2014), pihak AAA menyatakan telah melakukan pengujian terhadap 80 unit kendaraan yang ada untuk keramahannya terhadap lingkungan sekitar dan menetapkan Tesla Model S sebagai mobil paling ramah lingkungan.

Steve Mazor yang merupakan Manajer Pusat Penelitan dan Kepala Permesinan ‘Auto Club’s Automotive’ mengatakan, “Tesla Model S adalah mobil yang luar biasa. Ini adalah mobil ‘green car’ tercepat yang pernah kami uji. Selain itu pengemudinya akan mudah mengendalikan kendaraan tersebut.”

Diungkapkan pula pengujian dilakukan terhadap 80 kendaraan jenis terkait yang ada dipasaran melalui 13 tahap dan dicari mobil dengan emisi gas pembuangan paling baik. Selain itu, Tesla Model S dinyatakan mampu melaju sampai 265 mil menggunakan listrik berkekuatan hingga 240 volt. Tesla Model S berhasil menyingkirkan nama besar seperti Toyota, Audi, Lexus, serta Nissan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)