Home » News » Kejagung Bantah Kirimkan Surat Panggilan ke Jokowi

Kejagung Bantah Kirimkan Surat Panggilan ke Jokowi



Jakarta โ€“ Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) mengungkapkan bahwa surat penolakan dari Joko Widodo atas pemanggilan dari pihak penyidik adalah bohong belaka. Bahkan kejagung juga telah membantah adanya rumor terkait pemanggilan atas Gubernur DKI tersebut.

Kejagung Bantah Kirimkan Surat Panggilan ke Jokowi

Dalam keterangan persnya, bertempat di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014), Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Widyo Pramono, dengan tegas mengungkapkan bahwa pihak penyidik sama sekali tidak pernah memanggil Jokowi.

Bahkan dalam surat tersebut Jokowi meminta penundaan atas penyelidikan kasus adanya dugaan korupsi pengadaan bus TransJakarta tahun anggaran 2013. Bahkan diakui oleh Widyo bahwa pihak penyidik sama sekali tidak pernah memberikan surat pemanggilan yang ditujukan kepada Jokowi.

Terkait isu tersebut, Widto mengaku tidak ambil pusing. Karena saat ini Jampidsus jangan dikaitkan dengan permasalahan yang tidak tempat. Memang sebelumnya Jokowi sendiri juga mengakui bahwa ia sama sekali tidak menerima surat pemanggilan yang berasal dari Kejagung terkait dengan kasus tersebut. Terlebih lagi ia diklaim telah mengirimkan surat balasan atas penolakan adanya pemanggilan tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)