Home » Travel & Kuliner » Garuda Buka Layanan Terbang Hemat Waktu Menuju Belanda

Garuda Buka Layanan Terbang Hemat Waktu Menuju Belanda



Jakarta – Perbaikan pelayanan hingga saat ini tampak terus dilakukan oleh pihak Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia untuk pangsa pasar internasionalnya. Dan terbarunya, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Belanda bisa menghemat waktu perjalanan dimana sebelumnya sekitar 18 jam, kini hanya kurang lebih 14 jam.
Garuda Buka Layanan Terbang Hemat Waktu Menuju Belanda
Pemangkasan waktu selama 4 jam tersebut tak lepas dari sistem transit di Abu Dhabi yang tidak lagi digunakan sehingga penghematan waktu perjalanan serta perjalanan nonstop melalui jalur udara dapat terwujud. Penerbangan nonstop perdana menuju Belanda itupun telah dilakukan pihak Garuda Indonesia pada hari ini, Jum’at (30/05/2014), pukul 00.30 WIB.

Emirsyah Satar yang merupakan Presiden dan CEO Garuda Indonesia mengatakan penerbangan nonstop menuju Belanda tersebut merupakan perjalanan tercepat untuk rute terbang Jakarta ke Eropa. “Ini merupakan flight satu-satunya yang tercepat dari Jakarta-Eropa selama 14 jam,” ungkap Emirsyah.

Presiden dan CEO Garuda Indonesia tersebut menambahkan pelayanan jalur penerbangan Jakarta langsung menuju Belanda itu sebagai salah satu upaya pihaknya untuk bisa memberikan yang terbaik kepada para penggunanya terutama yang ingin melakukan perjalanan ke negara Belanda dengan waktu terbang tidak terlalu lama.

Disampaikan pula jalur penerbangan tersebut nantinya akan berlangsung sebanyak lima kali dalam kurun waktu satu minggu dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER yang memiliki daya tampung sebanyak 314 penumpang. Adapun jadwal keberangkatan menuju Amsterdam, Belanda, dari Jakarta dilakukan pada pukul 00.50 waktu setempat (Jakarta). Dan rute sebaliknya berlangsung pukul 12.35 waktu setempat (Belanda). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)