Home » News » JK Akui Mobilitasnya Tidak Seperti Jokowi

JK Akui Mobilitasnya Tidak Seperti Jokowi



Jakarta โ€“ Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapres 2014 ini menyebutkan bahwa saat ini Indonesia bukanlah sebuah bahan untuk dijadikan uji coba. Oleh karena itu Indonesia seharusnya dipimpin oleh orang-orang yang telah memiliki pengalaman.

JK Akui Mobilitasnya Tidak Seperti Jokowi

Dalam keterangan persnya, Rabu (28/5/2014), bertempat di Bandung, Jawa Barat, JK mengungkapkan bahwa Negara ini bukan sebagai sarana uji coba. Dengan adanya duet antara Jokowi-Jk ini sebagai sarana untuk penggabungan pengalaman yang telah dimiliki oleh keduanya.

Dimana nasib atas 250 juta orang yang ada di Indonesia sangat tergantung kepada pemerintahan kedepannya. Alasan JK menjadi cawapres adalah ia saat ini memiliki kemampuan mobilitas yang tidak terlalu tinggi. Lain hal nya dengan Jokowi.

Diungkapkan oleh JK bahwa saat ini Indonesia bukan lagi membutuhkan model pemimpin yang memiliki sikap keras, namun pimpinan yang dapat memberikan keyakinan kepada rakyatnya. Dimana semua program pemerintahan harus dilaksanakan dan bertanggungjawab penuh kepada rakyatnya.

Dengan ada 3 point penting yang harus diperhatikan yaitu politik keamanan, ekonomi dan sosial. Ketiganya memiliki keterkaitan sehingga jika salah satu aspek saja mundur maka akan saling terkait satu dengan yang lainnya.

Sebagai contoh jika ekonomi sedang tidak bagus, akan mengakibatkan banyaknya pengangguran yang tentunya berdampak di sektor keamanan, pungkas JK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)