Home » Otomotif » Suzuki Terkena Imbas Recall GM

Suzuki Terkena Imbas Recall GM



Washington โ€“ Terkait penarikan kembali jutan mobil yang diproduksi oleh General Motors, sepertinya Suzuki juga terima imbasnya.

Suzuki Terkena Imbas Recall GM

Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (26/5/2014), produsen yang berasal dari Jepang ini akan menarik sejumlah 184.244 mobilnya yang diproduksi di Amerika. Hal ini dikarenakan mobil ini memiliki potensi kebakaran.

Dimana mobil-mobil ini ternyata juga diproduksi oleh pihak General Motors. Mobil yang terkena recall ini adalah Suzuki Forenza dan Reno yang diproduksi di tahun 2004-2008. Hal ini dikarenakan lampu Daytime Running Light yang telah dipasang oleh GM ini mengalami overheat sehingga dapat berakibat kebakaran. Hal ini terungkap dalam dokumen dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika (NHTSA).

Mobil Suzuki yang cacat produksi ini juga pernah dialami oleh 284.000 mobil Chevrolet yang telah diumumkan sekitar minggu lalu. Memang mobil-mobil ini kebanyakan laku di pasaran Amerika, namun ada pula yang diproduksi di Korea.

Terkait hal ini, dari pihak Suzuki belum memberikan komentar apapun. Namun dari pihak GM sendiri menyakini bahwa dengan adanya cacat di kendaraan ini belum ada korban jiwanya. Sampai saat ini Suzuki belum menentukan waktu kapan akan melakukan recall. Namun yang pasti hal ini akan dipublikasikan ke para konsumennya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)