Home » Sport » Ter Stegen Tetap Merasa Beruntung Meski Tak Masuk Skuad Timnas Jerman

Ter Stegen Tetap Merasa Beruntung Meski Tak Masuk Skuad Timnas Jerman



Catalan – Klub raksasa Laliga Spanyol akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan penjaga gawang muda berusia 22 tahun Marc-Andre ter Stegen Borussia Monchengladbach. Pesepakbola berkebangsaan Jerman itu didatangkan dengan biaya sebesar 12 juta euro, pada klausul pembelian 80 juta euro, dan dikontrak hingga lima tahun kedepan.

Ter Stegen Tetap Merasa Beruntung Meski Tak Masuk Skuad Timnas Jerman

Credit Photo : FCBarcelona

Perasaan senang ditunjukkan dan diungkapkan oleh kiper berusia 22 tahun itu terlebih dirinya merasa tidak dipanggilnya ia kedalam skuad tim nasional Jerman untuk mengikuti pagelaran akbar Piala Dunia 2014 di Brasil memberikan sedikit keuntungan, yaitu bisa memiliki waktu lebih banyak guna beradaptasi dengan klub barunya.

Melansir dari Soccernet, Kamis (22/05/2014), Marc-Andre ter Stegen berujar, “Memang mengecewakan. Tapi mungkin kepindahan ke Barcelona membuat saya lebih mudah melupakannya. Saya tahu dimana saya akan bermain, itu sesuai harapan saya, dan saya senang. Saya yakin Barcelona akan jadi kota yang indah.”

Penjaga gawang muda asal Jerman itu menambahkan, “Besok saya akan bertemu Luis Enrique untuk pertama kalinya. Dia dan tim kepelatihan mempunyai banyak pengalaman, dia bisa banyak membantu kami. Dia pilihan tepat untuk pekerjaan ini.” Ter Stegen dipastikan tidak dibawa menuju PD 2014 di Brasil meski memberi penampilan menawan dimusim ini.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu dianggap kalah bersaing dengan para penjaga gawang lain diantaranya Manuel Neuer, Ron Robert Zieler, serta Roman Weidenfeller. Terkait kondisi tersebut, Marc-Andre ter Stegen menyatakan keuntungan tetap berada pada dirinya karena waktu yang ada dapat dimanfaatkan untuk beradaptasi di Barcelona. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)