Home » Travel & Kuliner » Ahok Resmi Buka Acara Festival Flora dan Fauna 2014

Ahok Resmi Buka Acara Festival Flora dan Fauna 2014



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok yang merupakan Wagub DKI Jakarta secara resmi melakukan pembukaan acara Festival Flora dan Fauna 2014. Prosesnya tersebut berlangsung di Taman Banteng, Jakpus, diiringi pernyataan acara kali ini akan menjadi lebih baik serta meriah dibandingkan tahun-tahun lalu.
Ahok Resmi Buka Acara Festival Flora dan Fauna 2014
Berlokasi di Taman Banteng, Jakpus, Jum’at (23/05/2014), Ahok mengatakan, “Flona (Flora dan Fauna) 2014 ini lebih baik dan meriah dari tahun sebelumnya. Terlihat dari hasil pameran-pamerannya.” Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun menyatakan dirinya menyukai tanaman anggrek dan dirumahnya juga ada dimana terus berbungan tiap harinya.

Pada pembukaan acara Flona tersebut, mantan Bupati Bangka Belitung itu juga sekilas menjelaskan cara perawatan anggrek agar terus berbunga dengan sedikit bercanda, yaitu mengatakan cukup mengunjungi Rawa Belong dan menggantinya dengan tanaman anggrek yang berbunga. “Ke Rawabelong saja tuker sama yang berbunga. Gampang kan?”

Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama tersebut sekaligus menyindir para ibu-ibu PKK yang dianggapnya seringkali melakukan hal semacam itu dimana ketika ada suatu pameran bunga, mereka meminjam tanaman orang lain. Dan tindakan itu diharapkan Ahok tidak terjadi pada pagelaran ajang Festival Flora dan Fauna tahun ini.

Ahok berharap pagelaran ajang Flona ditahun ini bisa membuat masyarakat di Jakarta semakin memahami cara untuk bercocok tanam yang baik dan benar, serta dapat lebih menghargai tanaman. Adapun ajang Flona merupakan kegiatan rutin tahunan dimana 2014 merupakan yang ke 29 kali. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)