Home » Sport » Enrique Mengaku Senang Bisa Melatih Lionel Messi

Enrique Mengaku Senang Bisa Melatih Lionel Messi



Catalan – Performa klub raksasa Laliga Spanyol Barcelona dimusim ini memang terbilang tidak terlalu mengagumkan, dimana diakhir musim berujung pada pengunduran diri Gerardo ‘Tata’ Martino sebagai pelatih kepala yang akhirnya jabatan tersebut kini diberikan kepada mantan manajer Celta Vigo Luis Enrique.
Enrique Mengaku Senang Bisa Melatih Lionel Messi
Terkait dengan hal itu, Luis Enrique menyatakan dirinya senang bisa kembali ke Barcelona untuk melatih skuad utama Barcelona. Sebab sebelumnya pria berkebangsaan Spanyol tersebut pernah menjadi bagian dari kubu tim Catalan sebagai seorang pemain, kemudian juga sempat jadi pelatih kepala Barcelona B yang saat ini bernama Barcelona Atletic.

Dan perasaan senang saat ini lebih besar karena pada skuad Barcelona sekarang terdapat pemain terbaik Lionel Messi yang nantinya akan ia latih. Lansiran dari Football-Espana, Rabu (21/05/2014), Enrique berujar, “Saya senang memiliki pemain terbaik didunia (Lionel Messi, red.) dalam skuad.”

“Klub perlu memikirkan hal yang sama karena ia memperpanjang kontraknya. Bentuk permainannya tidak seperti pada yang biasa terbaik selama musim lalu. Tapi mari kita berharap kita dapat mengatur untuk mendapatkan yang terbaik dari dia sekali lagi. Dia sangat diperlukan dan merupakan pemain yang unik,” imbuhnya.

Kemudian mantan pelatih Celta Vigo itupun memberikan pandangannya terkait para pemain bintang lainnya diskuad Barcelona saat ini. Xavi Hernandez dianggapnya teman serta mantan rekan satu tim yang ajaib baginya dimana nantinya pembicaraan lebih mendalam dengan Xavi diharapkan bisa segera terjadi untuk kemudian didapatkan sejumlah keputusan.

Terkait dengan Javier Mascherano yang selama ini dirumorkan akan segera dilepas, Luis Enrique berujar bahwa pemain Argentina tersebut memiliki karakter permainan mirip Xavi Hernandez serta mempunyai kapasitas besar untuk menjadi seorang kapten, sehingga perannya dianggap sangat penting bagi Barcelona dibawah arahannya nanti. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)