Home » News » Pihak Militer Pakistan Lakukan Serangan Udara

Pihak Militer Pakistan Lakukan Serangan Udara



Islamabad โ€“ Dengan adanya serangan udara militer Pakistan telah memakan banyak korban jiwa terutama dari kaum militan yang ada di wilayah terjadinya konflik kesukuan yang ada di perbatasan Afganistan.

Pihak Militer Pakistan Lakukan Serangan Udara

Tercatat sudah ada sekitar 32 orang militan yang meningal termasuk didalamnya adalah komandan pentingnya. Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Rabu (21/5/2014), pejabat keamanan senior Pakistan mengungkapkan bahwa serangan udara yang berlangsung pada dini hari tepatnya di North Waziristan itu menargetkan persembunyian dari para militan.

Sayangnya ke-32 orang kelompok teroris yang teas tersebut tidak diketahui siapakah namanya. Namun yang pasti adalah para teroris tersebut memiliki keterlibatan atas serangan bom yang terjadi di kampy yang ada di Peshawar, ada juga serangan-serangan bom yang ada di wilayah kesukuan Mohmand dan Bajaur, serta serangan-serangan yang ditujukan kepada konvoi pasukan keamanan yang ada di NWA (North Waziristan).

Dari keterangan pejabat intelijen yang ada di North Waziristan, memang serangan udara ini ditujukan kepada militer Pakistan yang ada di Miranshah, kota utama di North Waziristan, serta beberapa daerah Mir Ali, Datta Khel dan Ghulam Ali.

Atas serangan ini, dikabarkan ada beberapa warga sipil yang didalamnya ada wanita dan anak-anak ikut menjadi korban atas serangan militer Pakistan. Sayangny sampai saat ini belum ada konfirmasi terkait adanya rumor tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)