Home » News » Gema Luber Menyerukan Kawal Pilpres 2014

Gema Luber Menyerukan Kawal Pilpres 2014



Bandung โ€“ Sebelum pemilihan presiden berlangsung, ternyata Gerakan Masyarakat Pemilu Bersih atau yang dikenal dengan sebuatn Gema Luber sudah bersiap untuk melakukan pengawalan atas hasil penghitungan serta rekapitulasi suara pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Gema Luber Menyerukan Kawal Pilpres 2014

Dimana pada umumnya alur rekapitulasi atas perhitungan suara dianggap sebagai ajang praktik manipulasi suara. Syarief Bastaman sebagai Koordinator Gema Luber mengungkapkan bahwa kelompok yang dipimpinnya ini terdiri dari gabungan partai politik, LSM dan juga banyak elemen pendukung dari masyarakat yang memberikan dukungan atas pencapresan Jokowi.

Dalam keterangan persnya bertempat di RM Bale Gazebo, Jalan Surapati, Rabu (21/5/2014), Syarief mengungkapkan bahwa pihaknya telah bersiap mengawal proses perhitungan suara untuk mencegah beberapa pihak yang tidak menginginkan Jokowi menjadi Presiden.

Dimana mereka menginginkan agar hasil rekapitulasi dari TPS langsung dikirim ke KPU kota atau Kabupaten tanpa harus melalui kecamatan. Terlebih lagi dalam Pilpres untuk kali ini hanya diikuti oleh dua pasangan calon saja, sehingga lebih menghemat anggaran biayanya.

Selain itu pihak Gema Luber juga memberikan ajakan kepada seluruh masyarakat terutama yang pro Jokowi dapat memberikan pengawasan agar Pilpres berlangsung jujur dan bersih dengan tujuan untuk membentuk pemerintahan yang pro rakyat.

Usulan dari Gema Luber ini rencananya oleh Syarief akan dikirimkan ke pihak KPU pusat dan DPR RI. Sehingga ajakan untuk mengawal Pilpres bersih dapat disebarluaskan. (Maria Ulfa – sisidunia.com)