Home » News » Gagasan Jokowi Didengarkan Oleh Para Menteri

Gagasan Jokowi Didengarkan Oleh Para Menteri



Jakarta – Jokowi tidak hanya dikenal dengan kesederhanaanya saja, namun Gubernur DKI Jakarta tersebut juga memiliki sejumlah gagasan yang bertujuan untuk memajukan kemakmuran Indonesia.

Gagasan Jokowi Didengarkan Oleh Para Menteri

Jokowi

Salah satu contoh gagasan Jokowi yang disampaikan didepan sejumlah Menteri saat acara Rakornas V Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2014 (21/5/2014) adalah komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah terkait stabilitas harga pangan.

Menurut mantan Walikota Solo tersebut, saat dirinya berkunjung ke Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu, dirinya mendapati informasi bahwa Sulsel mengalami surplus beras hingga 2,6 juta ton. Sedangkan warga Jakarta kekurangan stok beras.

Berdasarkan informasi tersebut, Jokowi saat itu juga melakukan kesepakatan dengan Gubernur Sulsel untuk pengiriman beras ke Jakarta. Hal ini dilakukan agar Jakarta tidak diisi dengan beras import.

Agar pengiriman antar daerah di Indonesia bisa berjalan dengan baik dan murah, maka ia mengharapkan pembangunan transportasi yang memadai. Sebagai contoh adalah pengiriman sapi dari NTT yang terbatas hanya 200 ekor untuk sekali jalan. Jokowi berharap, kedepannya bisa dilakukan pengiriman hingga 40 ribu ekor sapi untuk sekali jalan.

Mendengar gagasan tersebut, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perekonomian Chairul Tanjung dan Gubernur BI Agus Martowardoyo terlihat mengangguk-angguk sambil tersenyum.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya memberikan apresiasi terhadap pemikiran Jokowi dan setuju untuk mengimplementasikan hal tersebut secepatnya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)