Home » Otomotif » Program LCGC Pemerintah Disindir Pihak KIA

Program LCGC Pemerintah Disindir Pihak KIA



Jakarta – Beberapa waktu lalu, pihak pemerintah Indonesia secara tegas menyatakan dukungannya terhadap program LGCC atau ‘Low Cost and Green Car’. Namun demikian hal tersebut tampaknya tidak dapat diterima oleh salah satu produsen otomotif terkemuka dengan basis produksi di Korea Selatan, KIA Motors.
Program LCGC Pemerintah Disindir Pihak KIA
Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak PT. KMI atau KIA Mobil Indonesia melalui Hartanto Sukmono yang merupakan Direktur Pemasaran perusahaan tersebut ketika melakoni launching ‘KIA Morning’, Senayan, Jakarta, (20/05/2014), dengan menyatakan, “Harapan kita itu, pemerintah bisa melaksanakan pengembangan dari infrastruktur.”

Hartanto menyatakan beberapa hal terkait infrastruktur diantaranya pembuatan jalan yang lebih memadai, alat transportasi umum, dan sejumlah lainnya, serta tidak memfokuskan maupun menyetujui program LGCC. Penyetujuan itu dianggap oleh Direktur Pemasaran PT. KMI tersebut justru membuat jalanan bisa semakin macet.

Selain ketika pihak pemerintah menyetujui program LGCC, perkembangan moda transportasi dianggap justru takkan mengalami perkembangan berarti. Hartanto menambahkan sindirannya dengan mengatakan pemerintah seharusnya lebih memfokuskan diri pada pembangunan infrastruktur untuk bisa menjadi lebih baik lagi, bukan fokus disektor otomotifnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)