Home » Sport » Buffon Yakin Bisa Merepotkan Para Tim Favorit Juara PD 2014

Buffon Yakin Bisa Merepotkan Para Tim Favorit Juara PD 2014



Italia – Skuad tim nasional Italia tidak masuk kedalam daftar terdepan peraih gelar juara Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan di Brasil. Namun demikian, punggawa veteran asal klub Juventus Gianluigi Buffon menegaskan ‘Azzurri’, julukan timnas Italia, tetap bakal menjadi lawan sulit bagi tim-tim yang diunggulkan.
Buffon Yakin Bisa Merepotkan Para Tim Favorit Juara PD 2014
Diungkap kepada SkySportsItalia dan dilansir dari Football-Italia, Selasa (20/05/2014), penjaga gawang berusia 36 tahun Gianluigi Buffon berujar, “Italia sudah pasti tidak akan memulai di baris terdepan, tapi mungkin di baris kedua. Kami ada di kelompok kedua, serta ketiga karena kami layak ada di sana.”

Pesepakbola berkebangsaan Italia itu menganggap layak jika skuad ‘Azzurri’ masuk kedalam kelompok dua dan tiga karena pada dua kompetisi Internasional yang lalu mereka mendapatkan dua medali, yaitu perak pada perhelatan akbar Piala Eropa, serta perunggu ketika mengikuti ajang kompetisi Piala Konfederasi.

“Itu mencerminkan sesuatu yang bagus dan kami dalam jalur naik. Dan kami berharap perjalanan ini akan berakhir dengan klimaksnya di Piala Dunia. Kami tahu apa yang diperlukan untuk menjuarai Piala Dunia. Kami harus menyingkirkan tim-tim lain seperti Spanyol, Brasil, Argentina, Jerman. Dan ini amat tidak mudah,” tandasnya.

Penjaga gawang berusia 36 tahun yang telah dipastikan menjadi kiper utama tim nasional Italia tersebut menambahkan jika skuad Italia nantinya berhasil meloloskan diri dari persaingan fase grup, dan harus berjumpa dengan beberapa timnas kuat yang disebutkannya, ‘Azzurri’ dipastikan dapat merepotkan langkah mereka. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)