Home » Otomotif » Mazda 3 Dipastikan Tidak Dijual di Indonesia

Mazda 3 Dipastikan Tidak Dijual di Indonesia



Jakarta – Mazda 3 yang merupakan salah satu unit kendaraan hasil produksi Mazda mengalami penjualan dengan kategori baik disejumlah pangsa pasarnya di luar negeri. Dan, bahkan, mobil tersebut sempat dibawa masuk ke Indonesia oleh pihak PT. Mazda Motor Indonesia tepat pada tahun 2006 silam.
Mazda 3 Dipastikan Tidak Dijual di Indonesia
Namun demikian, kini para penggemar Mazda 3 di Indonesia dipastikan gigit jari karena pihak pengembang telah memastikan diri tidak memiliki niatan untuk memasarkannya di Indonesia dengan alasan karena adanya kenaikan pajak ditanah air sehingga membuat harga jual unit hasil produksi Mazda akan alami kenaikan signifikan.

Hal itu dipastikan oleh Astri Ariani Wijana selaku Senior Marketing PT. Mazda Motor Indonesia, di Jakarta, Senin (19/05/2014), dengan menyatakan bahwa dulunya unit kendaraan Mazda 3 memiliki harga jual terjangkau. Akan tetapi untuk saat ini harga tersebut dipastikan mengalami kenaikan akibat pajak meningkat.

Peningkatan pajak yang berimbang pada harga jual tersebut pun dinyatakan akan sulit diterima oleh masyarakat Indonesia. Astri Ariani pun menegaskan bahwa sejatinya Mazda 3 berdasarkan perhitungan pihak terkait sangat laris dilihat secara global. Namun untuk pangsa pasar di Indonesia, tingginya pajak membuat pengembang kesulitan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)