Home » Techno » Google Berharap Peran Aktif Orang Tua Terkait Internet Sehat

Google Berharap Peran Aktif Orang Tua Terkait Internet Sehat



Surabaya – Internet merupakan sebuah teknologi masa kini yang dapat diakses dengan mudah oleh siapapun dan dimanapun. Akan tetapi tak sedikit penggunanya menyalahgunakan fungsi dari keberadaan teknologi itu. Dan demi kenyamanan serta keamanan bersama, pihak Google selaku perusahaan mesin pencarian besar menyatakan telah melakukan pencegahan lebih.
Google Berharap Peran Aktif Orang Tua Terkait Internet Sehat
Perusahaan terkemuka asal Amerika Serikat itu menegaskan pihaknya sudah melakukan banyak hal untuk bisa meminimalisir konten berkategori dewasa agar tak mudah diakses oleh para penggunanya yang masih belum cukup umur. Akan tetapi ditegaskan pula peran aktif para orang tua diharapkan tetap dilakukan.

Agung Yudhawiranata yang merupakan Public Policy and Government Relations Google di Indonesia berujar, “Produk kita terus ada dan kita usahakan untuk ramah anak. Tapi tetap kembali lagi bagaimana user menggunakannya, karena penyalahgunaan juga banyak,” ungkapnya usai menghadiri acara seminar tentang keselamatan anak di Internet, Surabaya, Sabtu (17/05/2014).

Agung menambahkan pihaknya telah melakukan sejumlah langkah preventif seperti salah satunya dengan menciptakan Google Safety Center, sebuah modul yang diciptakan untuk memberikan pengarahan kepada anak-anak, keluarga, serta pihak sekolah didalam mengakses internet sehat, dimana pada pengaksesannya bisa melalui online.

Namun demikian Public Policy and Government Relations Google di Indonesia itu kembali menegaskan bahwa peran aktif berbagai pihak terutama para orang tua serta guru sangatlah penting untuk lebih memastikan lagi langkah preventif ciptaan Google tersebut bisa berjalan dengan efektif pada pelaksanaannya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)