Home » Sport » Bayern Munich Raih Gelar Juara DFB Pokal

Bayern Munich Raih Gelar Juara DFB Pokal



Jerman – Momen krusial tidak hanya terjadi pada laga final Piala FA diranah Inggris antara Arsenal menghadapi Hull City, namun juga di Jerman, tepatnya dipertandingan Borussia Dortmund yang bertemu Bayern Munchen di final DFB Pokal dimana jalannya pertarungan harus sampai masa perpanjangan waktu pula, Minggu (18/05/2014).
Bayern Munich Raih Gelar Juara DFB Pokal
Skuad besutan Pep Guardiola mampu meraih kemenangan dan menyabet gelar juara DFB Pokal dengan skor akhir 0-2 melalui perpanjangan waktu. Aroma persaingan sudah begitu terlihat ketika awal pertarungan dilangsungkan dimana lima pemain dari kubu Bayern Munchen bahkan sampai harus menerima kartu kuning.

Sang pengadil lapangan tengah harus memberikan kartu kuning kepada Toni Kroos, Pierre-Emil Hoejbjerg, Jerome Boateng, Daniel van Buyten, serta Arjen Robben, dimana semuanya itu dikeluarkan oleh wasit pada babak kedua serta perpanjangan waktu. Hasil akhir pertandingan dalam waktu normal pun berkesudahan imbang tanpa gol.

Kedua kubu saling melakukan aksi menyerang tanpa henti namun hingga 45 x 2 tidak ada satu gol pun yang tercipta berkat aksi gemilang dua penjaga gawang masing-masing tim. Akan tetapi petaka bagi Dortmund datang dimenit 107 melalui aksi gemilang Arjen Robben dan dilanjutkan oleh Muller pada menit ke 120. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)