Home » News » Pesawat Malaysia Airlines Ditabrak Kendaraan

Pesawat Malaysia Airlines Ditabrak Kendaraan



Kuala Lumpur โ€“ Maskapai penerbangan Malaysia Airlines (MAS) telah di grounded dikarenakan mengalami insiden. Hal ini dikarenakan lampung dari pesawat tersebut ditabrak oleh sebuah kendaraan lapangan yang kala itu sedang beroperasi di area Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Pesawat Malaysia Airlines Ditabrak Kendaraan

Dengan adanya insiden ini menambah sederatan kejadian setelah hilangnya pesawat MAS MH370. Seperti yang dikutip dari AFP, Jumat (16/52014), berdasarkan keterangan maskapai MAS terungkap bahwa penumpang yang ada didalam pesawat itu sudah dievakuasi dan diterbangkan dengan menggunakan pesawat lain.

Saat ini kabarnya Boeing 737-800 yang celaka pada Kamis (15/5) kemarin itu sedang diperiksa secara menyeluruh. Dari keterangan MAS terungkap bahwa kendaraan roda empat yang menabrak lambung bawah pesawat yang sedang terparkir itu adalah kendaraan operasional di bandara KLIA.

Izham Ismail selaku Direktur Operasional MAS mengungkapkan bahwa saat ini para teknisinya sudah melakukan pemeriksaan awal, namun sepertinya grounding pesawat akan dilakukan untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Ditegaskan oleh Izham bahwa keselamatan dan keamanan dari para penumpang tetap menjadi prioritas utamanya.
Izham menegaskan, keamanan dan keselamatan para penumpang tetap menjadi prioritas. Terlebih lagi sejak hilangnya MH370 pada 8 Maret 2014 kemarin tentunya menodai citra dari maskapai penerbangan Malaysia.

Bahkan dengan adanya insiden tersebut, kritikan tajam banyak terungkap ke public dikarenakan kinerja dari pihak pemerintah Malaysia serta MAS yang seolah-olah tidak transparan. Walaupun sampai saat ini pencarian atas MH370 masih tetap berlanjut, namun sayang belum menunjukkan hasilnya. Sehingga pesawat dengan tujuan Beijing sampai saat ini masih menjadi misteri. (Maria Ulfa – sisidunia.com)