Home » Travel & Kuliner » Pemprov NTT Beri Kucuran Dana untuk Dukung Desa Wisata NTT

Pemprov NTT Beri Kucuran Dana untuk Dukung Desa Wisata NTT



Kupang – Pihak pemerintah Indonesia terus memperlihatkan dukungannya pada pengembangan lokasi wisata yang ada di Indonesia. Hal itu terpancar jelas dari bantuan dana dengan jumlah besar untuk sejumlah desa wisata didaerah Nusa Tenggara Timur sebagaimana diungkapkan Wely Rohimone selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT.

Pemprov NTT Beri Kucuran Dana untuk Dukung Desa Wisata NTT

Ilustrasi

Melansir dari Kompas, berlokasi di Kupang, Jum’at (16/05/2014), Wely Rohimone mengatakan jumlah dana bantuan tersebut berjumlah total 2.5 miliar rupiah dengan rincian diberikan kepada 50 desa wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur dimana masing-masing dipastikan akan mendapatkan kucuran dana sebesar 50 juta rupiah.

Adapun dana bantuan pengembangan desa wisata yang dikucurkan itu diberikan untuk dimanfaatkan sebagai penggairah usaha kelompok masyarakat setempat yang memiliki kaitan erat dengan dunia kepariwisataan. Wely menambahkan 50 desa wisata tersebut tersebar pada 46 kecamatan di 22 kota/kabupaten didaerah Nusa Tenggara Timur.

Selain itu Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT tersebut mengatakan bahwa semua desa yang terpilih untuk mendapatkan bantuan dana sebesar masing-masing 50 juta rupiah merupakan tempat atau lokasi dengan kriteria mempunyai obyek wisata unggulan, serta sering mendapatkan kunjungan dari para penyuka dunia wisata. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)