Home » Sport » Louis Van Gaal Tegaskan Tetap Fokus Pada Timnas Belanda

Louis Van Gaal Tegaskan Tetap Fokus Pada Timnas Belanda



Amsterdam – Nama Louis Van Gaal semakin erat dikaitkan menjadi pelatih kepala Manchester United pada musim berikutnya terlebih karena kontraknya bersama tim nasional Belanda akan segera berakhir setelah dilangsungkannya pagelaran akbar rutin empat tahunan Piala Dunia 2014 yang nantinya berlangsung di Brasil.
Louis Van Gaal Tegaskan Tetap Fokus Pada Timnas Belanda
Akan tetapi hingga saat ini pria berusia 62 tahun berkebangsaan Belanda itu masih belum menyatakan kebenaran rumor yang telah berkembang pesat tersebut. Bahkan, mengutip dari TheGuardian, Jum’at (16/05/2014), dirinya menegaskan kabar beredar itu tidak mempengaruhinya didalam mempersiapkan skuad timnas Belanda menuju PD 2014.

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk saat-saat ini, jadi Anda bisa membayangkan betapa pentingnya (Piala Dunia) bagi saya dan para pemain. Saya sudah bergelut dalam dunia sepakbola selama 40 tahun. Dalam tiga bulan, saya akan menginjak usia 63. Jadi, saya bisa menangani situasi seperti ini,” ujar Van Gaal.

Pelatih kepala tim nasional Belanda itu menambahkan, “Saya bisa tetap menjaga fokus karena di sini ada berbagai sesi latihan, pertemuan dengan tim, dan pertemuan untuk membahas taktik. Juga karena hasrat para pemain yang bermain di turnamen ini. Hasrat selalu jadi hal penting untuk menjaga fokus kami di turnamen ini.”

Nama Louis Van Gaal memang semakin erat dikaitkan dengan kursi jabatan pelatih Manchester United untuk menggantikan manajer sementara Ryan Giggs. Namun pengumuman secara resminya hingga saat ini masih belum dilakukan pihak klub dengan rumor berkembang demi menghormati posisi Van Gaal yang masih berjuang bersama timnas Belanda. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)