Home » Otomotif » General Motors Lakukan Penarikan Pada Unit Kendaraannya di US

General Motors Lakukan Penarikan Pada Unit Kendaraannya di US



US – Penarikan kendaraan dengan jumlah yang tidaklah sedikit dilakukan perusahaan otomotif terkemuka General Motors atau GM untuk unit kendaraannya pada pangsa pasar di Amerika Serikat, yaitu Chevrolet Malibu, Malibu Maxx, Pontiac G6, serta Saturn Auras, sebagaimana lansiran dari BBCNews, Jum’at (16/05/2014).
General Motors Lakukan Penarikan Pada Unit Kendaraannya di US
Adapun jumlah produksi kendaraan yang dilakukan penarikan berjumlah sekitar 2.7 unit dengan lokasi pemasaran di Amerika Serikat. Tindakan tersebut terjadi dinyatakan sumber lansiran karena adanya masalah pada fitur ‘cruise control’ serta ‘traction control’, termasuk lampu rem yang dilaporkan bermasalah.

Bahkan akibat masalah tersebut, diindikasikan telah terjadi 13 kecelakaan selain banyaknya keluhan dari para penggunanya terkait dengan hal itu dimana jumlah korbannya 2 orang. Jeff Boyer selaku kepala keselamatan GM menyatakan pihaknya sudah berusaha maksimal agar dapat menyelesaikan permasalahan yang ada secepat mungkin.

Identifikasi serta analisa pada sejumlah masalah yang muncul itupun masih terus dilakukan secara lebih lanjut untuk bisa dilakukan perbaikan secepatnya. Akibat hal tersebut, pihak General Motors dinyatakan harus menelan kerugian dengan jumlah tidak sedikit, yaitu sekitar $ 200 juta atau kurang lebih 2.3 triliun dalam mata uang rupiah. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)