Home » Otomotif » Bentley Luncurkan Mulsanne Limited Edition

Bentley Luncurkan Mulsanne Limited Edition



Crewe โ€“ Waktu memang terus berlalu, bahkan tak menyangka sudah hampir selama 95 tahun produsen mobil mewah Bentley mengokohkan kakinya di pasaran industri otomotif global. Kini produsen mobil yang berasal dari Inggris ini merayakan ulang tahunnya yang ke-95 dengan meluncurkan Mulsanne limited edition yang berjumlah 15 unit.

Bentley Luncurkan Mulsanne Limited Edition

Dalam keterangan resminya, Jumat (16/5/2014), bahwa Mulsanne edisi terbatas ini diproduksi khusus oleh divisi Mulliner Bentley yang ada di Crewe yang diperuntukkan bagi konsumen Inggris saja. Dimana Bentley Mulsanne ini memiliki 3 pilihan warna eksterior, yaitu Britania Blue, Empire Red dan Oxford White.

Dimana semua warnanya mencerminkan sifat eksklusif dari Mulsanne. Selain itu mobil ini juga memiliki desain eksterior yang cukup eye-catching, dengan rodanya menggunakan pelek palang lima yang memiliki ukuran 21 inci.

Sedangkan kabin Bentley Mulsanne 95 ini memiliki fitur kontemporer dengan veneer kayu merah serta disetiap sudutnya mendapatkan sentuhan kulit. Dikarenakan mobil ini secara khusus disiapkan dalam rangka ultah Bentley yang ke-95 Bentley, tentunya angka 95 ini juga akan terselip di beberapa bagian eksterior ataupun di setiap jok-nya.

Yang menjadi sangat istimewa adalah veneer kayu yang digunakan kabarnya memiliki usia 300 dan 400 tahun dengan memiliki warna two-tone antara putih dan biru yang dikombinasikan dengan jahitan yang kontras yang memiliki warna merah yang menjadi khas dari Inggris. (Samsul Arifin – sisidunia.com)