Home » News » KA Tawang Jaya Tubrukan

KA Tawang Jaya Tubrukan



Jakarta โ€“ Tabrakan yang terjadi antara kereta ekonomi Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang dengan gerbong angkutan barang kosong yang ada di Stasiun Cirebon Prujakan mengakibatkan 1 gerbong kereta makan dari KA Tawang Jaya menjadi rusak.

KA Tawang Jaya Tubrukan

Alhasil dengan kerusakan ini membuat gerbong makan dilepas di Stasiun Cirebon Prujakan. Ketika dihubungi wartawan sisidunia, Kamis (14/5/2014), Suprapto, Kepala Humas Daops III Cirebon mengungkapkan bahwa tepat gandeng dari gerbong kereta makan dari KA Tawang Jaya harus segera diperbaiki sehingga harus dilepaskan di Stasiun Cirebon Prujakan.

Dari keterangan Suprapto didapatkan informasi bahwa walaupun terjadi tabrakan, namun perjalanan kereta yang lainnya tidak mengalami masalah. Hal ini dikarenakan kecelakaan tersebut terjadi di dalam stasiun.

Dengan adanya kecelakaan ini ada sekitar 6 orang yang mengalami luka-luka dan membuat gerbong barang anjlok 2 as dari rodanya. Insiden ini terjadi tepat pada pukul 09.20 WIB. Dimana penyebabnya adalah gerbong barang yang ada di jalur empat sedangkan pada saat yang bersamaan KA Tawang Jaya sedang melintas.

Dimana gerbong angkutan kereta barang ini biasanya berisi semen namun kebetulan kondisinya kosong dan akan bergerak menuju ke jalur 4 yang kala itu ada KA Tawang Jaya. Alhasil tumbukan tidak dapat terhindar. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)