Home » News » Survey Jokowi – JK Masih Yang Tertinggi

Survey Jokowi – JK Masih Yang Tertinggi



Jakarta – Survei Pusat Data Bersatu (PDB) melakukan survey untuk melihat pasangan capres – cawapres manakah yang paling diingini oleh masyarakat untuk memimpin Indonesia 2014 mendatang.

Survey Jokowi - JK Masih Yang Tertinggi

Jokowi-JK

Hasil survey yang telah dilakukan 24 April-2 Mei 2014 menempatkan pasangan Jokowi – JK pada urutan pertama dengan prosentase 28,4 persen. Duet ini mengalahkan pasangan Prabowo – Hatta diurutan kedua dengan besaran 17,7 persen.

Beberapa media memang telah santer memberitakan bahwa Gubernur DKI Jakarta tersebut akan menggandeng Jusuf Kalla sebagai cawapres. Sedangkan Prabowo akan menerima ketua umum PAN, Hatta Rajasa sebagai pasangan duetnya.

Dalam jumpa pers yang dilakukan di Hotel Grand Sahid Saya (4/5/2014), peneliti senior PDB, Daniel Rembeth mengatakan bahwa hasil survey telah menempatkan hanya 2 pasangan saja yang akan menjadi fokus masyarakat Indonesia dalam pilpres nanti.

Selain pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, PBD juga mencatat perolehan prosentase beberapa kandidat Capres dan Cawapres lainnya. Jusuf Kalla-Mahfud MD 7,1 persen, Joko Widodo-Ryamizard Ryacudu (4,8 persen), Aburizal Bakrie-Mahfud MD (4,3 persen), Dahlan Iskan-Chairul Tanjung (4,0 persen), dan pasangan lain (10,5 persen). (Maria Ulfa – sisidunia.com)