Home » Otomotif » KIA Lakukan Recall Pada Model Soul dan Sportage

KIA Lakukan Recall Pada Model Soul dan Sportage



London – Berbagai faktor keselamatan memang selalu menjadi perhatian khusus para produsen otomotif pada unit kendaraan ciptaannya. Dan hal itu tampaknya berlaku pula bagi perusahaan mobil terkemuka berbasis produksi utama di Korea Selatan, KIA Motors Corporation pada sejumlah unit keluarannya.
KIA Lakukan Recall Pada Model Soul dan Sportage
Sebagaimana diungkap pada situs resmi KIA, Rabu (14/05/2014), pihak produsen memastikan diri untuk melakukan ‘recall’ terhadap 2 model kendaraannya, Sportage dan KIA Soul, dengan jumlah yang tidaklah sedikit dimana tindakan tersebut diterapkan dinyatakan karena adanya masalah pada seat-belt pre-tensioner.

KIA Motors (UK) Limited menyatakan jumlah kendaraan yang akan dilakukan penarikan berjumlah sekitar 7000 unit dengan rincian kurang lebih 5.787 unit Sportage, serta 1.432 unit lainnya adalah KIA Soul. Pihak pengembang memastikan tindakan tersebut sebagai langah preventif terkait keselamatan para penggunanya.

Dinyatakan sebagai langkah pencegahan karena hingga kini memang belum ditemukan adanya data informasi kecelakaan pada unit kendaraannya itu yang diakibatkan oleh masalah kerusakan atau tidak berfungsinya seat-belt pre-tensioner. Dan dipastikan tindakan ‘recall’ tersebut hanya berlaku untuk pangsa pasar di Inggris. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)