Home » News » Hanura Berkoalisi Dengan Gerindra?

Hanura Berkoalisi Dengan Gerindra?



Jakarta โ€“ Saat ini memang sedang terjadi ketipastian arah koalisi. Demikian pula halnya yang terjadi di kubu Partai Hanura. Namun Ali Kastela selaku Ketua DPP Hanura mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Hanura Berkoalisi Dengan Gerindra

Dimana alasannya adalah dengan pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres, dinilai Hanura memiliki kesamaan. Dalam keterangan persnya, Selasa (13/5/2014), ketika dihubungi wartawan sisidunia, Ketua DPP Hanura Ali Kastela membenarkan hal tersebut. Dimana Hanura dan Gerindra memiliki visi perjuangan yang sama.

Memang Prabowo dan Wiranto sudah saling bertemu, dimana pertemuan yang terkahir telah menandakan adanya kesepakatan diantara kedua tokoh yang berasal dari Orde Baru tersebut. Dengan memiliki kesamaan visi dan misi membuat Hanura pada akhirnya merapatkan badannya ke Gerindra.

Ali juga menegaskan bahwa walaupun di masa lalu, memiliki perbedaan namun saat ini yang dilihat adalah kedepannya. Dimana dengan memiliki visi dan misi sama maka keduanya dapat bekerja sama.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah apakah kemudian nantinya Hanura akan memberikan nama cawapres? Namun ditegaskan oleh Ali bahwa partainya sama sekali tidak akan menyodorkan nama cawapres ketika berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Karena sebenarnya koalisi tidak hanya mencalonkan nama capres ataupun cawapres. Karena didalamnya yang penting adalah memperjuangkan kepentingan untuk rakyat. Pihak Hanura sendiri tidak mempermasalahkan jika pada menit-menit terkahir nantinya deklarasi koalisi Hanura dilakukan. Dikarenakan ini adalah memilih momentum yang tepat adalah factor yang lebih penting, pungkas Ali. (Rini Ayunda – sisidunia.com)