Home » News » Dubes Yordania Dibebaskan Sang Penculik

Dubes Yordania Dibebaskan Sang Penculik



Amman โ€“ Tepatnya pada bulan lalu, Fawaz Aitan yang menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Yordania untuk Libya, telah diculik di sebuah ibukota Tripoli. Kini kabarnya sang dubes telah bebas dan sedang menuju kembali ke tanah airnya yang ada di Yordania.

Dubes Yordania Dibebaskan Sang Penculik

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Selasa (13/5/2014), dari keterangan Menteri Luar Negeri Yordania, Nasser Judeh terungkap bahwa saat ini keadaan dari sang Dubes baik-baik saja dan dalam perjalanan ke negara asalnya.

Sayangnya, pejabat dari Yordania tersebut tidak berkenan apa kronologi yang mendasari pembebasan dari sang Dubes. Sebagaimana yang diketahui bahwa di pertengahan April lalu, ada sekelompok pria yang bersenjata menculik Aitan ketika akan bekerja di Tripoli.

Bahkan sang sopir telah tewas dikarenakan pria bersenjata tersebut menembaki mobil yang ditumpangi sang Dubes. Dengan adanya kejadian tersebut maka menambah daftar panjang serangan yang ditujukan kepada para pemimpin Libya dan juga diplomat asing.

Sebagaimana yang diketahui bahwa memang beberapa waktu belakangan ini Libya sering dilanda kekerasan sejak tiga tahun ditumbangkannya rezim Muammar Khadafi. Tercatat di tanggal 21 maret dan 17 April, pegawai dan diplomat di kedutaan Tunisia yang ada di Libya juga mengalami tragedy penculikan. Berdasarkan keterangan dari pemerintah Tunisia, bahwa para penculik tersebut menuntut adanya pembebasan dua warga Libya yang telah ditahan di Tunisia. (Maria Ulfa – sisidunia.com)