Home » News » Mudik Dengan Angkutan Laut Naik 7 Persen

Mudik Dengan Angkutan Laut Naik 7 Persen



Jakarta โ€“ Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan mudik terutama dalam moda transportasi laut, Bambang Susantono selaku Wakil Menteri Perhubungan berupaya sebaik mungkin. Dimana salah satunya adalah dengan menerapkan system boarding.

Mudik Dengan Angkutan Laut Naik 7 Persen

Dalam keterangan persnya, bertempat di Kantor Kemenhub Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (12/5/2014), Bambang mengungkapkan bahwa pada tahun lalu memang system boarding telah diterapkan. Namun diharapkan pada tahun ini semuanya akan lebih siap lagi. Terlebih lagi untuk Surabaya nantinya akan ada terminal khusus.

Selain itu Bambang juga berharap agar mudik tahun ini, kenyamanan dari penumpang ketika menggunakan transportasi laut lebih diutamakan. Ia menegaskan tidak ingin lagi pada tahun ini melihat para ibu-ibu, anak-anak serta lansia ikut berdesak-desakan.

Sedangkan dari penuturan Kalitbang Kemenhub, Elly Sinaga, mengungkapkan bahwa untuk tahun ini sepertinya untuk moda angkutan laut pemudiknya diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 7 persen. Dimana untuk tahun 2013 tercatat para pengguna Kapal laut berjumlah 330.737, dan untuk tahun ini ada sekitar 355.381 ribu. Dengan demikian akan ada kenaikan sekitar 7 persen. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)