Home » Otomotif » New NAV1 Belum Akan Diekspor

New NAV1 Belum Akan Diekspor



Jakarta – pada hari ini, produsen mobil Toyota telah memperkenalkan ke public varian terbarunya yaitu NAV1. Mobil yang dibandrol dengan harga Rp 386 jutaan ini sementara hanya dipasarkan untuk pasaran nasional dan dirakit di Karawang, Jawa Barat.

New NAV1 Belum Akan Diekspor

Hal ini dikarenakan sampai saat ini pihak Toyota belum memikirkan untuk mengekspornya. New NAV1 yang ditawarkan baru tipe G Grade yang dijual sekitar Rp 386,65 jutaan. Namun sebenarnya ada tipe baru yaitu V Limited dengan tujuan memberikan tambahan atas line up yang ada yang dibandrol dengan harga Rp 406 jutaan.

Sedangkan untuk pilihan warnanya ada 3 yaitu White Pearl, Silver Metallic dan Black. Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat (9/5/2014), Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui mengungkapkan bahwa NAV1 terbaru ini memiliki konsep prestisius yang nyaman dengan tampilan yang semakin mewah.

Sebagai informasi bahwa New NAV1 ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.987 cc dengan 4 silinder 16 Valve DOHC, sehingga dapat menghasilkan tenaga mencapai 158 ps dengan torsi 20 kgm. NAV1 sendiri memiliki keunggulan mesin yaitu memiliki teknologi Valvematic.

Dimana teknologi mesin tersebut di Toyota adalah yang paling canggih. Karena mesin dapat memberikan efisiensi bahan bakar sehingga performanya tinggi namun emisi yang dihasilkan rendah. Selain itu mesin tersebut digabungkan dengan transmisi CVT 7-speed yang dapat diubah menjadi manual dengan menggunakan ‘plus’ dan ‘minus’ di tuas transmisi. (Samsul Arifin – sisidunia.com)