Home » News » Hasil Rekapitulasi Molor, Polri Siagakan Anggotanya

Hasil Rekapitulasi Molor, Polri Siagakan Anggotanya



Jakarta โ€“ Sampai saat ini, masih ada sekitar tujuh provinsi yang harus ditunda hasil rekapitulasinya di KPU. Terkait hal tersebut pihak Polri akan menyiapkan pengamananjika nanti sampai pukul 24.00 WIB proses dari rekapitulasi belum selesai.

Hasil Rekapitulasi Molor, Polri Siagakan Anggotanya

Diungkapkan oleh Kapolri, Jenderal Sutarman bahwa sebenarnya mundurnya jadwal hasil rekapitulasi merupakan kekuasaan dari KPU. Dimana Polri dalam hal ini hanya mengawal jalannya proses hasil rekapitulasi.

Ketika ditemui di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (9/5/2014), Sutarman mengungkapkan bahwa dikarenakan adanya keterlambatan maka tentunya bisa jadi akan ada kemarahan dari masyarakat dan juga konflik. Sehingga Polri bertugas untuk mengantisipasi hal tersebut.

Dimana untuk skema pengamanannya, telah disiapkan personel Brimob untuk bertugas di Kantor KPU. Saat ini yang bertugas adalah dari kesatuan Sabhara Polda Metro Jaya. Nantinya personel yang disiagakan adalah 1 kompi atau berkisar 250 personel.

Namun jika nantinya kekuatas Polri dirasa tidak mencukupi, maka akan ada bantuan dari pihak TNI. Walaupun sebenarnya tindakan polisioner masih dalam kendali dari Polri, pungkas Sutarman. (Rindi AYunda – sisidunia.com)