Home » Otomotif » Skutik di Prancis Dicuri Setiap 8 Menit

Skutik di Prancis Dicuri Setiap 8 Menit



Prancis โ€“ Tidak dipungkiri memang Prancis menjadi sebuah Negara yang menjadi pelopor untuk perkembangan skuter di dunia. Bahkan setiap tahunnya penjualannya semakin bertambah. Oleh karena itu hal ini tentu menjadi lahan yang subur bagi para pencuri.

Skutik di Prancis Dicuri Setiap 8 Menit

Tercatat di Negara Prancis, motor skuter setiap 8 menitnya telah dicuri. Dimana untuk skuter yang menjadi korban pencurian adalah beragam variannya, mulai dari yang memiliki cc yang besar hingga yang terkecil.

Seperti yang dikutip dari Motorbiker, Kamis (8/5/2014), bahwa ada sekitar 61.000 skuter yang pada tahun lalu mengalami korban pencurian. Pada umumnya para pencuri tersebut melakukan aksinya rata-rata pada siang hari.

Bahkan untuk di tahun 2012-2013 pencurian skuter mengalami peningkatan sebesar 53 persen. Dimana 85 persen atas kasus pencurian itu berada di lingkungan perkotaan dan sekitar 60 persennya ada di jalanan umum.

Walaupun demikian di kota-kota seperti Indre, Gers, Rhone dan Guyane untuk pencurian skuter telah mengalami penurunan. Dikabarkan oleh media lokal yaitu Le Parisien mengungkapkan bahwa skuter-skuter yang telah dicuri tersebut tidak memiliki asuransi.

Alhasil dengan banyaknya pencurian skuter itu membuat banyak produsen skuter memberikan penawaran kepada pelanggannya untuk keamanan skuternya. Hal ini dikarenakan di Prancis, system keamanannya masih sangat minim, sehingga banyak pencuri skuter yang bergerak bebas. (Mohammad Noval – sisidunia.com)