Home » News » RSUP Haji Adam Malik Kedatangan Pasien Suspect MERS

RSUP Haji Adam Malik Kedatangan Pasien Suspect MERS



Medan – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara (Sumut), kedatangan seorang pasien yang terjangkit suspect Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV).

RSUP Haji Adam Malik Kedatangan Pasien Suspect MERS

Sehingga sampai saat ini sudah ada dua orang pasiesn yang menjalani perawatan disana dikarenakan suspect MERS. Pasien yang memiliki nama Spji (55) ini datang ke RSUP Haji Adam Malik pada Rabu (7/5/2014) sekitar pukul 11.00.

Warga dari Tanjung Morawa, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, ini memang sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit swasta yang ada di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Datang didampingi oleh istinya Srt, Spji tiba di RSUP Haji Adam Malik. Dari keterangan Srt bahwa suaminya tersebut tiba pada Senin (5/5) di Bandara Kuala Namu setelah menjalani ibadah umroh. Memang setibanya di rumah, keadaannya telah sakit.

Ketika beribadah disana, suaminya tersebut tidak memiliki keluhan sama sekali. Namun sebelum sampai di tanah air pada Senin (5/5), Minggu malam Spji telah merasakan badannya tidak enak. Tak berselang lama, Spji dilarikan ke rumah sakit.

Namun pada akhirnya dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Hal ini dikhawatirkan, Spji terkena MERS, sayangnya sampai sat ini hasil pemeriksaan belum ada hasilnya dan baru akan diketahui pada beberapa hari kedepan.

Tidak hanya Spji saja yang dirawat di RSUP Haji Adam Malik, karena ada SHN (50) perempuan asal Serdang Bedagai, Sumut yang menjalani perawatan karena suspect MERS. SHN sendiri adalah jamaah umroh yang tiba di Bandara Kuala Namu sekitar pukul 09.00 pada hari Jumat (2/5). Ia menjalani perawatan di RSUP Adam Malik mulai Senin (5/5) dan kabarnya saat ini kondisinya sudah mulai membaik. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)