Home » News » Gudang Amunisi di Manila Terbakar

Gudang Amunisi di Manila Terbakar



Manila โ€“ Gudang senjata yang berada di Filipina, mengalami kebakaran dan menyebabkan suara ledakan yang cukup keras. Akibatnya ada sekitar 23 orang yang mengalami luka-luka dikarenakan kebakaran tersebut.

Gudang Amunisi di Manila Terbakar

Ilustrasi

Berdasarkan tayangan dari siaran televisi setempat diketahui bahwa banyak tentara yang membawa korban dengan menggunakan tandu. Gudang dipenuhi dengan asap tebal menyebabkan mereka berlari menjauh.

Seperti yang dikutip dari AFP, Rabu (7/5/2014), berdasarkan juru bicara militer setempat, Letnan Kolonel Noel Detoyato dalam keterangan persnya terungkap bahwa ia sebelum terjadinya kebakaran tidak jauh dari lokasi kejadian dan menimbulkan bunyi ledakan yang cukup keras.

Korban luka akibat insiden tersebut dilarikan ke rumah sakit militer terdekat untuk menjalani perawatan. Diungkapkan oleh Kolonel Rovelene Bambao, seorang dokter yang ada di rumah sakit militer tersebut mengungkapkan bahwa korbannya ada lima orang tentara dan seorang warga sipil yang harus dirujuk ke rumah sakit lain dikarenakan luka serius.

Sedangkan dari keterangan Letnan Kolonel Detoyato, korbannya adalah 8 orang tentara, 7 orang petugas pemadam dan seorang warga sipil. Sayangnya identitas dari 7 korban luka yang lainnya saat ini masih belum teridentifikasi.

Untuk diketahui bahwa penyebab kebakaran tersebut sampai saat ini diselidiki oleh pihak otoritas setempat. Dimana gudang senjata itu menyimpan suplai amunisi yang dimiliki oleh Philippine Army Reserve Command.

Dari keterangan Detoyato, dengan adanya kebakaran tersebut menimbulkan ledakan di dalam gudang yang kebetulan letaknya berdekatan dengan distrik finansial Makati, Manila. Atas insiden tersebut pihak militer langsung memberikan instruksi untuk segera mengevakuasi gudang dan gedung komersial yang tidak jauh dari lokasi kejadian, dikarenakan area itu masih panas dan amunisi berinteraksi dengan panas.(Maria Ulfa – sisidunia.com)