Home » Otomotif » Produsen Mobil Mengeluhkan Kebijakan Pemerintah Venezuela

Produsen Mobil Mengeluhkan Kebijakan Pemerintah Venezuela



Caracas โ€“ Saat ini para produsen mobil dunia sedang dipusingkan dengan kebijakan yang diambil oleh pihak pemerintahan Venezuela. Dikarenakan sangat sulit untuk menghasilkan uang dollar, pada akhirnya para produsen mobil memutuskan tidak akan membuat mobilnya di Negara sosialis tersebut.

Produsen Mobil Mengeluhkan Kebijakan Pemerintah Venezuela

Seperti yang dikutip dari Reuters, Selasa (6/5/2014), produsen mobil Ford telah menghentikan operasinya di Venezuela sejak Senin (5/5/2014). Hal ini dikarenakan mereka tidak dapat mengimpor suku cadang ditambah lagi untuk mendapatkan uang dollar sangat sulit di Venezuela.

Ford sendiri adalah produsen mobil yang kesekian kalinya setelah pada februari lalu, pihak Toyota telah menghentikan produksinya dengan alasan sama. Berdasarkan keterangan salah seorang pekerja Ford yang tidak mau disebutkan identitasnya mengungkapkan bahwa pabrikan mobil Ford yang ada di Velencia diperkirakan akan tutup sampai akhir Mei.

Dengan demikian selama 3 bulan jika dihitung dari awal tahun 2014, Ford telah memproduksi 499 unit mobil. Dimana penutupan sementara pabrikan mobil Ford ini sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak Menteri Transportasi Haiman El Troudi.

Diungkapkannya bahwa dalam kurun waktu 2 minggu, pabrik baru akan dibuka kembali setelah diadakan pertemuan dengan pihak pimpinan Ford. Tidak hanya bisnis mobil saja, sama dengan para pembisnis yang lainnya bahwa mereka mengeluhkan adanya kebijakan atas pengontrolan mata uang pemerintah Venezuela, sehingga mengakibatkan susahnya mengimpor barang. (Samsul Arifin – sisidunia.com)