Home » News » PDIP Akan Mantapkan Koalisinya Dengan Beberapa Partai

PDIP Akan Mantapkan Koalisinya Dengan Beberapa Partai



Jakarta โ€“ Dalam rangka untuk mematangkan koalisi nya, PDIP melaksanakan beberapa pertemuan. Setelah pada hari ini bertemu dengan PPP, rencananya dalam waktu dekat ini pihak PDIP akan menggelar pertemuan dengan 3 parpol yang lain.

PDIP Akan Mantapkan Koalisinya Dengan Beberapa Partai

Tepatnya pada hari ini pukul 13.00 WIB, pihak PDIP akan mengadakan pertemuan dengan pihak PPP di Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan pada malam harinya, akan diadakan pertemuan dengan pihak Ketua Umum PKPI Sutiyoso bersama dengan pengurusnya.

Dari piahk PDIP sendiri diwakili Tjahjo, Ketua MPR Sidarto Danusubroto serta Effendi Simbolon serta Trimedya Panjaitan. Dalam keterangan tertulis yang diterima oleh wartawan sisidunia, Selasa (6/5/2014), Tjahjo mengungkapkan bahwa rencananya agenda PKPI pada hari ini berisikan dukungan kepada Capres PDIP yaitu Joko Widodo.

Sedangkan untuk Rabu (7/5) malam, rencananya Tjahjo dijadwalkan akan bertemu dengan pihak Pengurus dari Partai Hanura. Dimana dari keterangan Tjahjo didapatkan bahwasanya pertemuan besok itu adalah menidaklanjuti atas pertemuan sebelumnya diantara Joko Widodo dan Tjahjo Kumolo bersama dengan Ketua Umum Hanura Bapak Wiranto.

Disisi lain, untuk pertemuan dengan pihak PDIP dan PKB belum diketahui kepastiannya. Namun sepertinya petinggi kedua partai tersebut sudah dipastikan akan bertemu. Dimana agenda untuk beberapa hari kedepan mengungkapkan bahwa akan ada pertemuan Ketua Umum dan fungsionaris DPP PKB Muhaimin bersama Ketua PDIP Mbak Puan Maharani serta Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)