Home » News » Pencarian MH370 Mencapai Dasar Samudra

Pencarian MH370 Mencapai Dasar Samudra



Perth – Tak terasa sudah hamper dua bulan, pesawat Malaysia Airline MH370 hilang dan diperkirakan berada di Samudra Hindia, Australia. Terkait hal tersebut sampai saat ini belum ada pihak yang menemukan dimana serpihan puing-puing pecahan dari pesawat naas tersebut.

Pencarian MH370 Mencapai Dasar Samudra

Bahkan sampai saat ini pencairan akan keberadaan kotak hitam pun sudah diperluas sampai ke dasar laut dari Samudra Hindia. Seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (28/4/2014), PM Australia Tony Abbott mengungkapkan bahwa saat ini masih terasa sulit untuk dapat menemukan keberadaan dari serpihan pesawat-pesawat tersebut.

Karena untuk saat ini dipastikan bahwa puing-puing pesawat dalam kondisi basah dan tentunya akan tenggelam. Untuk saat ini pencarian sudah memasuki fase baru dengan memperluas pencariannya mencapai ke dasar dari Samudra Hindia.
Dikutip dari AFP Abbott mengimbuhkan bahwa jika memang perlu wilayah yang memiliki ukuran 700 km x 80 km akan dilingsir untuk mencari keberadaan dari pesawat MH370. (Maria Ulfa – sisidunia.com)