Home » Sport » Suarez Berhasil Lewati Rekor Fowler

Suarez Berhasil Lewati Rekor Fowler



London – Kemenangan Liverpool atas Hotspur (30/3/2014) memang disambut gembira oleh seluruh fans The Reds karena klub kesayangannya mampu menggeser Chelsea dari puncak klasemen sementara Premier League.

Suarez Berhasil Lewati Rekor Fowler

Luiz Suarez

Namun kemenangan tersebut terasa lebih istimewa bagi sang striker, Luis Suarez. Karena 2 gol yang dicetaknya kegawang Hotspur mampu mengantarkan dirinya melewati rekor Fowler sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam 1 musim.

Fowler pada masanya berhasil mencetak 28 gol dalam 1 musim (1995-1996). Sedangkan Suarez kini telah berhasil mengoleksi 29 gol lewat kaki dan kepalanya. Total gol tersebut kemungkinan akan bertambah mengingat perjalanan musim ini belum berakhir.

Kini tantangan untuk Suarez adalah memecahkan rekor Andy Cole (1993/1994) dan Alan Shearer (1994/1995) yang mampu mengantongi 34 gol dalam 1 musim. Ini berarti striker asal Uruguay tersebut membutuhkan 5 hingga 6 gol lagi untuk menyamai atau bahkan melampaui rekor gol kedua bintang sepak bola tersebut. (Samsul Arifin – sisidunia.com)