Home » News » Libur Hari Raya Nyepi, Ragunan dan Ancol Padat Merayap

Libur Hari Raya Nyepi, Ragunan dan Ancol Padat Merayap



Jakarta – Banyak warga Jakarta yang menikmati liburan untuk pergi bersama dengan keluarga. Alhasil lalu lintas di Jakarta sangat padat sekali. Apalagi di sekitar tempat wisata seperti Ragunan dan juga Taman Impian Jaya Ancol.

Libur Hari Raya Nyepi, Ragunan dan Ancol Padat Merayap

Berdasarkan pantauan sisidunia, lalu lintas di Jl. MT Haryono yang akan menuju ke Jl. Gatot Subroto benar-benar lengang. Biasanya di kedua jalan itu sangatlah padat pada saat jam kerja dan hari kerja, namun kini di hari libu justru sebaliknya terlihat begitu sepi.

Pandangan berbeda lagi di sekitar Ragunan, sepertinya banyak orang Jakarta berkumpul disana untuk menikmati libur bersama. Terlihat banyak sekali pengunjung yang berdert antri di depan loket tiket masuk Ragunan, hingga sesaknya sampai-sampai parkiran pun dibuka pinggiran jalan.

Pemandangan yang sama juga nampak di Taman Impian Jaya Ancol, arah menuju kesana juga sangat macet sekali. Sampai ramainya kendaraan yang akan parkir, para pengunjung juga menaruhnya di sekitar jembatan.

“Untuk hari libur ini jalanan di sekitar Polda Metro Jaya, memang tidak seperti biasanya, lebih sepi dari hari kerja,” itu menurut apa yang dilihat oleh Briptu Deni Anwara salah satu petugas yang berjaga di depan CCTV, Senin (31/3/2014).

Menurut perkiraan sepertinya jalanan kota Jakarta akan ramai di sore hari nanti. Sebab banyak warga Jakarta yang kembali ke rumah masing-masing setelah liburan.

Namun hingga saat ini jalanan yang akan menuju ke puncak dan juga ke Tol Jagorami, masih dipadati kendaraan yang akan menuju ke puncak dan sekitarnya. (Maria Ulfa – sisidunia.com)