Home » News » Hari Besar Dimanfaatkan Jokowi Dengan Keliling Ke Ngawi Sampai Pacitan

Hari Besar Dimanfaatkan Jokowi Dengan Keliling Ke Ngawi Sampai Pacitan



Malang – Sesuai dengan peraturan yang sudah diresmikan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum), bahwa di hari besar dan tanggal merah dilarang untuk seluruh partai untuk mengadakan kampanye.

Hari Besar Dimanfaatkan Jokowi Dengan Keliling Ke Ngawi Sampai Pacitan

Berhubung pada hari, Senin (31/3/2014), adalah Hari Raya Nyepi, maka tidak ada satupun partai yang mengadakan kampanye. Oleh sebab itu Capres PDIP Jokowi, untuk mengisi hari liburnya ini berencana untuk berkeliling ke Ngawi sampai Pacitan.

“Berhubung besok Hari Besar Nasional, maka semua kegiatan kampanye akan ditiadakan, jadi menurut rencana Jokowi besok hanyalah berkeliling saja,” ungkap Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo saat ditemui di Malang, Jawa Timur, Minggu (30/3/2014).

Jokiwi berencana akan kunjungi daerah Dapil VII Jatim, yang dimulai dari Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Pacitan.

Sesuai rencana Jokowi akan terlibih dahulu datang ke Ngawi untuk mengikuti kegiatan jalan sehat disana. Baru setelah acara itu selesai Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Ponorogo, lalu Trenggalek yang akan menemui masyarakat serta tokoh desa di sana.

Dan untuk terakhir Jokowi akan datang ke Pacitan untuk sekedar melihat masyarakat disana, dan berbincang-bincang dengan para warga.

“Tidak ada yang melarang seorang Capres untuk mengunjungi suatu daerah, jadi kalau memang Jokowi ingin pergi kemana saja ya silahkan. Tiap Capres juga boleh melakukan hal itu,” kata Tjahjo. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)