Home » News » Banyak Pendemo di Bundaran HI, Yang Mendukung Caleg Perempuan

Banyak Pendemo di Bundaran HI, Yang Mendukung Caleg Perempuan



Jakarta – Di Bundaran HI banyak sekali terlihat para perempuan yang memakai baju merah jambu berkumpul. Pemandangan itu juga menarik perhatian para pengunjung Car Free Day, juga para pemakai jalan di sekitar Bundaran HI. Aksi mereka tersebut adalah untuk mendukung para Caleg Perempuan.

Banyak Pendemo di Bundaran HI, Yang Mendukung Caleg Perempuan

“Sudah wajib jika para Caleg perempuan memahami akan isi publik dan juga paham akan sekitarnya. Jika seorang Caleg tidak paham akan hal itu, siapa yang akan mlihat dan memilih nantinya,” kata salah seorang peserta demo yang bernama Fahira Idris di lokasi demo, Minggu (30/3/2014).

Banyak para wanita yang ikut dalam demo tersebut, dengan membawa kain besar yang bertuliskan ‘Pilih Caleg Pembela Perempuan’. Selain itu meraka juga membawa spanduk kecil-kecil yang mereka bawa masing-masing.

“Kebanyakan berita publik sekarang ini dibahas adalah soal wanita dan juga anak, kita sebagai calon legeslatif wanita harus memahami keadaan tersebut. Setelah bisa dipahami, tentu akan mudah menganalisanya, dan mencari jalan keluar yang baik, yang akhirnya kemudian menjadi program yang terencana,” ujar wanita yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg ini.

Aktivitas ini diadakan dalam rangka Bakti Caleg Perempuan yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga wakil dari UNDP.

Demo ini dilakukan sebab hingga saat ini para perempuan yang ada di DPD masih dibawah 30 persen. Demo ini selesai dengan membubuhi tanda tangan dari pernyataan para Caleg Perempuan di Bundaran HI. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)