Home » Sport » Setan Merah Cukur Aston Villa Dengan Skor 4-1

Setan Merah Cukur Aston Villa Dengan Skor 4-1



Manchester – Seperti ingin membuktikan diri atas keraguan para fans, Manchester United malam hari ini (29/03/2014) tampil perkasa dengan menggulung tamunya, Aston Villa dengan skor 4-1.

Setan Merah Cukur Aston Villa Dengan Skor 4-1

Wayne Rooney

Ciamiknya permainan MU tak lepas dari bergesernya posisi Mata ke wilayah yang seharusnya. Mata didaulat berada di belakang Rooney yang malam ini bertindak sebagai striker seiring cederanya Van Persie.

Walaupun begitu, pendukung United sebenarnya sudah dikejutkan dengan gol Villa pada menit ke 13 lewat tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Rafael da Silva terhadap Christian Benteke. Ashley Westwood yang bertindak sebagai eksekutor mampu menaklukkan gawang Setan Merah yang dijaga oleh David De Gea. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Villa.

Ketertinggalan 1 gol ternyata membuat MU bangkit dan memperbaiki skema permainannya. Hasilnya adalah pada menit ke 20, Shinji Kagawa yang melihat posisi Wayne Rooney mengirimkan umpan kepada pemain gempal tersebut dan lewat kepalanya, Rooney berhasil membobol gawang Villa. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Mata yang berada pada posisi bebas setelah mendapat umpan dari Kagawa, dijatuhkan oleh Leandro Bacuna didaerah terlarang. Wasitpun langsung menunjuk titik putih sebagai hadiah penalti bagi United. Rooney yang bertindak sebagai eksekutor mampu memanfaatkan momentum tersebut untuk mengubah keadaan menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, Villa mendapatkan beberapa peluang emas lewat Benteke. Namun sayang, keberuntungan masih belum berpihak kepada klub asal Birmingham tersebut.

Gol tambahan MU tercipta lagi pada menit ke 57. Kali ini Mata yang berhasil mencetak gol perdananya bagi United setelah umpan Fellaini tidak mampu diantisipasi oleh pemain belakang Villa dan justru jatuh di kaki mantan pemain Chelsea tersebut. Dengan tenang, Mata pun menceploskan bola ke gawang Villa dan kedudukan berubah menjadi 3-1.

Dimasa injury time, United kembali mencetak gol lewat kaki Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan menutup laga tersebut dengan kemenangan 4-1. (Samsul Arifin – sisidunia.com)