Home » News » Dirut LIMA Laporkan SBY ke Bawaslu

Dirut LIMA Laporkan SBY ke Bawaslu



Jakarta – Pada masa kampanye kali ini, para partai politik peserta pemilu terus mendapat sorotan dari berbagai pihak, tanpa terkecuali LIMA atau Lingkar Madani untuk Indonesia, dimana Ray Rangkuti selaku Direktur Eksekutif LIMA, menilai ada kesalahan fatal dalam kampanye yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dirut LIMA Laporkan SBY ke Bawaslu
Ray menduga Presiden SBY, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, menggunakan uang milik negara saat melangsungkan kampanye di Lampung, 26 Maret 2014, untuk menyewa pesawat komersil, terlebih kampanye tersebut dilakukan ketika SBY sedang mengambil cuti. Hal itu diungkapkannya di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jum’at (28/03/2014).

Direktur Eksekutif LIMA tersebut juga merasa penjagaan atau pengawalan Presiden SBY selama masa kampanye merasa patut dipertanyakan. “Kedepannya, apapun yang menjadi aktivitas presiden dapat dikenai pembiayaan dari negara karena alasan demi keamanan presiden,” ujar Ray dimana hal itu dinyatakan sejatinya bukanlah tanggungan pemerintah.

Hal itupun nantinya, ditakutkan serta dimungkinan merambah ke pembiayaan fasilitas lain, seperti gedung untuk kampanye, panggungnya, dan lain sebagainya yang rentan dikaitkan erat dengan fasilitas negara. Ray menyatakan sejatinya masalah keamanan (pengawalan) merupakan tanggung jawab dari pihak partai politik terkait. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)