Home » News » Inilah Penampakan Semburan Asap Merapi Yang Gegerkan Warga

Inilah Penampakan Semburan Asap Merapi Yang Gegerkan Warga



Jakarta – Kejadian kembali menggerkan warga sekitar Gunung Merapi. Gunung Merapi nampak menunjukkan keaktifannya lagi, semburan asap kembali dikeluarkan oleh Gunung Merapi, hujan abu pun kembali datang di Sleman dan juga Klaten.

Inilah Penampakan Semburan Asap Merapi Yang Gegerkan Warga

foto : Mahendratta

Pemandangan yang terlihat dari atas langit, menunjukkan begitu pekatnya asap yang dikeluarkan oleh Gunung Merapi. Nampak foto yang diambil dari salah satu warga Klaten kelihatan sangat gelap sekali.

“Semua warga memang banyak sekali yang keluar meliha kejadian itu, tapi hanya sebentar lalu masuk lagi,” ujar Mahendratta salah seorang warga Klaten, di rumahnya, Kamis (27/3/2014).

Sesuai data yang diperoleh dari BNPB, kejadian itu terjdai saat pukul 13.03 – 13.27 WIB. Setelah itu tak berselang lama juga turun hujan abu, ini akbiat dari pelepasan gas. Nampak seluruh awan tertutup gelap sekali, namun setengah jam kemudian sudah kembali normal seperti biasanya.

“Saat ini status Merapi masih normal dan aman,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Warga sekitar Gunung Merapi, terutama para lansia, anak-anak juga para perempuan sudah bersiap-siap jika terjadi sesuatu akan mengungsi kembali. Tetapi setelah mendapatkan kepastian bahwa semua masih aman mereka pun kembali kerumah masing-masing.

Minggu yang lalu Merapi juga sempat mengeluarkan hujan abu juga pekat kabut asap, itu terjadi di Solo, Boyolali, dan juga di Klaten. (Samsul Arifin – siisidunia.com)