Home » News » Hari Ini Presiden SBY Akan Resmikan Bandara Tercanggih di Indonesia

Hari Ini Presiden SBY Akan Resmikan Bandara Tercanggih di Indonesia



Jakarta – Bandara yang terletak di Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, akan menjadi Bandara tercanggih yang ada di Indonesia. Bandara Internasional yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II rencana akan diremsmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hari Ini Presiden SBY Akan Resmikan Bandara Tercanggih di Indonesia

Dengan berdirinya Bandara yang dianggap paling canggih ini memberikan kebanggan tersendiri untuk PT Angkasa Pura II. Ini sesuai dengan perkembangan jaman yang berjalan saat ini, sudah waktunya Bandara yang ada di Indonesia lebih maju lagi.

“Kami pastikan bahwa para penumpang akan merasakan nyaman juga aman, dijamin pula oparasional Bandara Internasional Kualanamu ini akan terus lancar, Bandara Internasional ini patut dibanggakan oleh Indonesia khususnya Sumatera Utara,” kata Direktur PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko, Kamis (27/3/2014).

Banyak sekali fasilitas yang canggih dan juga modern dipasang disana, ini yang menjaadikan Bandara ini nampak lebih dari Bandara-Bandara yang lainnya.

Bandara yang mempunyai kode KNO ini menerapkan sistem pengamanan pada bagasi yang beda dari Bandara lainnya. Di Bandara Internasional ini pengamanan menggunakan sistem pendekteksi keamanan yang tinggi, dibandingkan yang lainnya. Sistem ini bernama Integrated Baggage Handing System (IBHSS).

Bagi para penumpang yang akan check in, juga tersedia tempat yang luas dan nyaman. Selain itu Bandara ini juga mempunyai jaringan yang terkoneksi dengan kereta. Sehingga para penumpang yang akan menuju ke Bandara ini menggunakan kereta cukup menempuh jarak 37 menit saja.

“Penumpang tidak perlu kesulitan lagi mencari transportasi, cukup menunggu kereta saja jika ingin bepergian atau ingin mau ke Bandara,” ujar Tri. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)