Home » Sport » Timnas Garuda Kalahkan Andorra Dengan Skor 1-0

Timnas Garuda Kalahkan Andorra Dengan Skor 1-0



Valencia – Timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Spanyol berkesempatan untuk menjajal Andorra dalam laga ujicoba. Pertandingan berlangsung cukup imbang dengan serangan yang dilakukan oleh kedua kubu.

Timnas Garuda Kalahkan Andorra Dengan Skor 1-0

Raphael Maitimo

Di menit ke 8 Indonesia sudah mendapatkan peluang emas ketika Greg Nwokolo mampu lolos dari hadangan pemain belakang Andorra. Pemain naturalisasi ini belum mampu memanfaatkan peluang padahal sudah berhadapan dengan gawang yang kosong.

Pada menit ke 32 giliran Andorra yang mengancam gawang Indonesia melalui Marc Pujol. Tendangan bebas yang didapatkannya sebenarnya sudah tepat dimulut gawang, namun kiper Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mampu mengantisipasinya dengan baik.

Serangan demi serangan yang terjadi dibabak pertama belum mampu membuahkan gol dan skor tetap 0-0 hingga turun minum.

4 menit setelah peluit tanda babak kedua dibunyikan, Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Maitimo dijatuhkan dikotak terlarang oleh Jordi Rubio. Maitimo yang bertindak sebagai algojo mampu mengeksekusi kesempatan tersebut menjadi sebuah gol. Indonesia memimpin 1-0.

Di menit ke 63, Andorra mencoba bangkit melalui serangan yang dibangun oleh Gabi Riera. Pemain bertubuh gempal ini mampu melakukan heading namun masih bisa ditangkap oleh Andritany Ardhiyasa.

Dan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Timnas garuda. Agenda selanjutnya, Indonesia akan berujicoba dengan Kuba (29 Maret) dan Elche (2 April). (Samsul Arifin – sisidunia.com)