Home » News » Pemerintah China Telah Mengirim Utusan Khusus Untuk Bertemu Dengan PM Malaysia Membahas MH370

Pemerintah China Telah Mengirim Utusan Khusus Untuk Bertemu Dengan PM Malaysia Membahas MH370



Kuala Lumpur – Setelah mendengar kabar bahwa MH370 ditemukan di sekitar Samudera Hinda. Pemerintah China langsung menyuruh utusan khusus untuk bertemu dengan PM Malaysia Datuk Seri Najib Razak, guna membahas soal kejadian yang menimpa MH370 lebih lanjut lagi.

Pemerintah China Telah Mengirim Utusan Khusus Untuk Bertemu Dengan PM Malaysia Membahas MH370

PM Malaysia Najib Tun Razak

Informasi yang diberikan oleh kantor berita Xinhua, dan juga dikutip oleh The Straits Times, Rabu (26/3/2014), seorang utusan khusus yang dikirim oleh pemerintah China adalah Wakil Menteri Luar Negeri China Zhang Yesui.

Sejak Malaysia sudah memberikan inforamsi keberadaan pesawat MH370 jatuh di sekitar Samudera Hindia. Pemerintah China meminta Malaysia untuk memberikan informasi yang akurat juga disertai data-data yang kuat, hingga akhirnya menyimpulkan keberadaan pesawat MH370.

Dikirimnya Zhang untuk bertemu dengan PM Malaysia ini sepertinya memang sangat erat dengan persoalan ini. Sebab sejak Malaysia memberikan pengumuman pada tanggal 24 Maret 2014 atas keberadaan MH370, pemerintahan China ingin menggali informasi yang lebih dalam lagi.

Utusan ini juga dikirim, dikarenakan ada salah satu keluarga dari penumpang MH370 yang berasal dari China yang mengatakan, bahwa Malaysia memberikan informasi yang palsu.

Demi mendapatkan informasi yang lebih jelas lagi itulah pemerintah China mengirimkan utusannya tersebut untuk benar-benar memastikan berita tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)