Home » Travel & Kuliner » Destinasi Wisata Jepang Akan Lebih Ramah untuk Wisatawan Muslim

Destinasi Wisata Jepang Akan Lebih Ramah untuk Wisatawan Muslim



Jakarta – Pemerintah Jepang tampak serius menggarap sektor pariwisatanya agar bisa menjadi lebih nyaman lagi bagi para pengunjungnya secara keseluruhan, termasuk untuk wisatawan muslim. Berbagai pengembangan dan pembelajaran lebih mendalam pun saat ini dinyatakan tengah dilakukan guna mendukung tercapainya keinginan itu.
Destinasi Wisata Jepang Akan Lebih Ramah untuk Wisatawan Muslim
Pada jumpa pers-nya, Senin (24/03/2014), saat diresmikannya kantor ‘Japan National Tourism Organization’ (JNTO), Esty Reko Astuti selaku Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf menyatakan, “Pariwisata Jepang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata ramah untuk wisatawan muslim sehingga memudahkan wisatawan Indonesia mencari makanan halal dan tempat ibadah.”

Dan pernyataan Esty Reko tersebut mendapat dukungan dari Ryoichi Matsuyama yang merupakan Presiden JNTO, dimana Ryoichi mengatakan pihaknya sekarang sedang dalam tahap pengembangan dan masih mempelajari secara lebih jauh mendalam mengenai hal itu agar nantinya kebutuhan-kebutuhan terkait pengunjung muslim dapat terakomodir.

Sejumlah fasilitas yang terkait dengan hal itu pun dinyatakan sudah diciptakan seperti salah satunya adalah Mushola dibandara di Jepang. Katsuhisa Ishizaki selaku Executive Director JNTO untuk kantor di Jakarta menambahkan pihak JNTO kini juga telah memproduksi buku panduan wisata bagi pengunjung Muslim dan segera disesuaikan untuk wisatawan Muslim dari Indonesia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)