Home » News » SBY Akan Membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Di Yogyakarta

SBY Akan Membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Di Yogyakarta



Yogyakarta – Presiden SBY berada di Yogyakarta lagi, tapi untuk yang sekrang bukan untuk kampanye. Tetapi ada keperluan lainnya, saat di Bantul memang SBY menagadakan kampanye. Tapi yang di Yogyakarta sekarang ini akan ada pertemuan dengan pengurus-pengrusu desa seluruh Indonesia.

SBY Akan Membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Di Yogyakarta

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) dengan topik “Dari Desa Untuk Indonesia”.

Acara yang rencananya akan diadakan di Jogja Expo Center (JCE), pada hari Senin 24/3/2014.

Pak Iswanto selaku Kabag Humas Biro dan Protokol Sekretariat Daerah, DIY, memberikan informasi mengenai kegiatan itu. Rencananya kegiatan itu akan dihadiri oleh ribuan peserta, yang kebanyakan memang pengurus desa dari seluruh wilayah Indonesia. Dalam kegiatan ini nantinya akan ada asosiasi mengenai Undang-Undang desa yang memang perlu diketehaui oleh seluruh pengruus desa.

“Acara SBY berkunjung ke Yogya memang hanya untuk membuka Rakernas APDESI ini, tidak ada yang lainnya,” kata Iswanto saat di tempat kepatihan Yogyakarta, Senin (24/3/2014).

Sesuai jadwal Presiden SBY akan datang dengan didampingi oleh Ibu Aini Yudhoyono dan beberapa menteri yang terkait.

Pengamanan di sekitar acara pun sudah disiapkan, dengan begitu ketatnya. Semua personil dari TNI, juga Polri dikerahkan semua, mereka berjaga di sekililing lokasi acara juga jalan-jalan yang dileewati oleh Presiden SBY. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)