Home » News » PDIP Sedang Memperhitungkan Cawapres Pendamping Jokowi

PDIP Sedang Memperhitungkan Cawapres Pendamping Jokowi



Tabanan – Hingga saat ini PDIP masih terus memperhitungkan siapa yang pantas menjadi Cawapres yang bisa dampingi Jokowi. PDIP mempunyai harapan kalau Cawapres yang terpilih nantinya bisa memberikan kekuatan supaya pemerintahan ini bisa lebih tertata.

PDIP Sedang Memperhitungkan Cawapres Pendamping Jokowi

“Sampai sekarang kita masih perhitungkan dari sudut mana kita pilihnya Cawapresnya, entah dari kalangan sipil atau bisa juga dari purnawirawan,” ujar Wakil Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto, saat berada di Puri Agung Kerambitan, Tabanan, Bali, saat acara kampanye, Sabtu (22/3/2104).

Hasto menjelaskan, kalau untuk sekarang masih fokus ke pemilihan Legeslatif terlebih dahulu. Meskipun begitu antara sesama partai tetap berkomunikasi dengan baik, sebab bersosiasi dengan partai lain sangatlah diperlukan. Ini untuk memperkuat dan memperkokoh partai itu sendiri.

“Setelah pemilihan Legeslatif, kita tidak bersantai karena masih ada yang harus dikerjakan untuk tahap pemilihan berikutnya, dan ini tentunya bukan hanya PDIP yang mengalami,” ungkapnya.

Oleh sebabnya dukungan yang penuh dari badan legeslatif benar-benar sangat diperlukan, ini semua supaya apa yang telah direncakan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Peran DPR sangat besar di dalam menstabilkan pemerintahan ini, yang bertujuan memberi kesejahteraan sepenuhnya untuk rakyat, harus dapat dukungan yang kokoh dari badan legeslatif, dukungan dari rakyat pun jadi yang terp[enting, agar semua program berjalan lancar,” imbuhnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)